Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Identitas jasad wanita muda yang ditemukan setengah terkubur di Kolong Tol Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat akhirnya terungkap. Korban dieketahui bernama Rizky Sukma Jayanti, berusia 33 tahun. Ia tercatat tinggal di Perumahan Pulogebang Indah, Blok J XI/10 RT 003/011 Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Kapolsek Jatisampurna Polres Metro Bekasi Kota Iptu Santri Dirga korban sehari hari kerja sebagai terapis bekam. "Korban bekerja sebagai terapis bekam panggilan, terakhir pamit sama keluarga ada pekerjaan," kata Dirga saat dikonfirmasi, Sabtu (7/8/2021). Korban diketahui selama ini tinggal bersama kedua orangtuanya di Perumahan Pulogebang Indah.

"Korban tinggal sama kedua orangtuanya, pamit dari rumah Rabu 4 Agustus 2021 sekira pukul 09.00 WIB, menggunakan sepeda motor dan tas ransel berisi alat bekam," jelasnya. Sampai pada Kamis, (5/8/2021), korban tidak kunjung pulang. Baru pada Jumat (6/8/2021) sekira pukul 11.00 WIB jasadnya ditemukan dalam posisi setengah terkubur. Sejauh ini, pihak kepolisian sudah memeriksa sejumlah saksi termasuk orangtua korban.

Dugaan sementara, korban menjadi korban pembunuhan pencurian dengan kekerasan. "Dugaan pembunuhan masih lidik, kita tunggu perkembangan, motor sama HP (ponsel) belum ketemu," terangnya. Selain identitas korban yang sudah berhasil terungkap, dugaan pembunuhan juga semakin jelas terlihat.

Dia menuturkan, dari hasil penyelidikan sementara serta hasil autopsi, terdapat luka pada bagian kepala dan wajah akibat benda tumpul. "Ada luka di bagian kepala dan wajah, penyebab meninggalnya karena mati lemas," kata Dirga. Dirga belum dapat memastikan, apakah saat dikubur korban sudah dalam keadaan meninggal atau belum.

"Kami belum dapat memastikan, apakah dia dikubur dulu lalu meninggal atau sudah dalam kedaan meninggal lalu dikubur," jelasnya. Sebelumnya,seorang pencari rumput terkejut menemukan jasad wanita muda terkubur setengah badan di lahan kosong kolong Tol Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (6/8/2021). Jasad perempuan tersebut ditemukan sekira pukul 11.00 WIB.

Lantas, pencari rumput tersebut melaporkan temuannya ke RW setempat lalu dilanjutkan ke Bhabinkamtibmas. Mendapati laporan tersebut, kepolisian pun turun ke lokasi mengevakusi jenazah dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Jasad wanita tersebut langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk diautopsi.

Sejauh ini, kepolisian belum dapat memastikan penyebab kematiannya. "Dari identifikasi sementara tidak ada indentitas, jenis kelamin perempuan usia sekitar 20 sampai 30 tahun," kata Dirga. Terkait dugaan pembunuhan, Dirga belum mau berbicara banyak.

Namun, jika dilihat posisi jenazah saat pertama ditemukan memang dalam keadaan setengah terkubur. "Mayat itu terkubur setengah oleh gundukan tanah itu. Jadi tidak digali, karena ada gundukan tanah dia jadi cuma ditumpuk doang pakai tanah," jelasnya. Di tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan sejumlah barang bukti seperti jilbab, cadar, hingga perhiasan.

"Untuk barang bukti yang kami amankan pakaiannya, terus ada jilbab, ada cadar, ada sepatu, ada kacamata, ada cincin," kata Kapolsek Jatisampurna Iptu Santri Dirga. Dia menjelaskan, jasad wanita yang diperkirakan berusia 25 sampai 30 tahun ini ditemukan tanpa keterangan identitas satupun. Jasadnya juga ditemukan dalam kondisi layu, diduga belum lama berada di lokasi ketika pertama kali ditemukan.

"Mungkin satu harian, kondisinya belum kaku, tapi sejauh ini masih kita dalami ya," jelas dia.

RELATED ARTICLES

Cara Ampuh sebagai Penumbuh Rambut Bayi

Rambut bayi yang lebat dan sehat adalah salah satu tanda pertumbuhan dan kesehatan optimal. Namun, tidak jarang orangtua mengalami kekhawatiran jika melihat rambut bayi tumbuh dengan lambat atau tampak kurang tebal. Untuk membantu mendorong pertumbuhan rambut bayi, simak pembahasan beberapa cara ampuh penumbuh rambut bayi.…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *