Nekat melanggar status agar bisa kencan dengan pujaan hatinya, seorang di ditangkap pihak keamanan setempat. Cewek nekat ini dianggap melanggar aturan tentang , di mana warga dilarang berkeliaran demi mencegah peredaran atau . Harian lokal El Periodico de Catalunya mengabarkan, perempuan itu dihentikan patroli polisi di jalanan kota Tortosa pada Sabtu malam (21/3/2020).

Dikutip Newsweek Minggu (22/3/2020), polisi mengetahui bahwa itu baru saja berkencan dari rumah pria yang ditemuinya di aplikasi kencan. Kepolisian Los Mossos membenarkan adanya penangkapan gadis yang tidak disebutkan identitasnya itu melalui kicauan di Twitter, Minggu. Dalam keterangan aparat, perempuan itu ditangkap karena melanggar perintah , melawan, serta bertindak yang melawan penegak hukum.

Pada 14 Maret, pemerintah mengumumkan adanya karantina massal demi mencegah , di mana otoritas mengimbau warga tetap berada di rumah. Sebab, saat ini Negeri "Matador" kewalahan menghadapi wabah, dengan status mereka adalah negara dengan tingkat infeksi tertinggi kedua di Eropa. Madrid melaporkan adanya 33.089 kasus penularan , penyakit yang diakibatkan oleh virus itu, dengan 2.182 di antaranya meninggal.

Lockdown itu seharusnya berlaku selama 15 hari. Tetapi pada Minggu, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang hingga 11 April. Bahkan sebagaimana diwartakan Reuters, ada sejumlah pemerintah region yang meminta agar pusat mengambil sikap lebih tegas demi menangkal wabah.

Keputusan memperpanjang jelas butuh restu parlemen. Namun saat ini, putusan itu diprediksi mulus setelah oposisi juga ikut mendukung. Dalam konferensi pers Sabtu, Perdana Menteri Pedro Sanchez mengatakan bahwa belum akan mengalami momen terburuk.

Meski begitu, dia berjanji bakal melindungi warganya dari patogen yang pertama kali terdeteksi di Wuhan, China, pada akhir Desember 2019. Sanchez, yang istrinya juga terinfeksi , memuji warga Negeri "Matador" yang memutuskan untuk mengikuti imbauan pemerintah. "Kami berharap dengan penanganan yang drastis, dramatis, dan keras, maka kami akan bisa menangkal penyebaran wabah ini," kata dia.

Total hingga saat ini, telah menjangkiti lebih dari 351.000 orang di seluruh dunia, di mana 15.333 mengembuskan napas terakhir. Polisi mengetahui bahwa wanita itu baru saja berkencan dari rumah pria yang ditemuinya di aplikasi kencan.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *