Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Di bawah guyuran hujan,Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikutikerja bakti di Kelurahan Makassar, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020) pagi. Kegiatan tersebut dimaksudkan untukmembersihakn sisa sisa terjangan banjir berupa endapan lumpur dan sampah. Dikutip dari , meski hujan turun, Anies tetap mengeruk lumpur sisa banjir yang menggenangi daerah tersebut.

Anies terlihat mengeruk lumpur hingga mengangkat sampah sisa banjir dan memasukkannya ke karung. Anies yang mengenakan rompi oranye bertuliskan BPBD DKI Jakarta, topi, dan sarung tangan oranye itu juga mengambil sampah yang tersangkut dalam lumpur. Kegiatan kerja bakti itu diikuti anggota TNI, Polri hingga petugas PMI.

Kedatangan Anies disambut antusias oleh warga sekitar. Warga pun melakukan kerja bakti di sejumlah wilayahtak hanya di Kelurahan Makassar. Gubernur Anies mengatakan kerja bakti dilakukan sejak pukul 07.00 hingga 12.00 WIB

"Begitu banyak sampah yang tadi kita bersihkan," ujarAnies. Anies menambahkan, kegiatan kerja bakti di Kelurahan Makassar merupakan bagian dari usaha mempercepat rehabilitasi pasca terjangan banjir. Sementara itu, menurut Batalyon B Brimob Cipinang, Iptu Nilo yang turut melakukan kerja bakti menuturkan pembersihan dampak banjir ini akan dilakukan hingga tuntas.

"Proses ini masih akan terus dilakukan sampai sampah habis dan lingkungan bersih kembali," tegas Nilo yang dilansir dari kanal YouTubeKompas TV, Minggu (5/1/2020). Ia juga mengatakan nantinya sampah sampah yang dikumpulkan ini akan dipindahkan ke truk truk sampah dan di buang ke penampungan sampah. "Kami dengan dari TNI, Kepolisan Polsek Makasar, dari kecamatan, relawan dan warga berjibaku secara estafet dari pagi hingga siang tadi (melakukan kerja bakti)," ujarnya.

"Sampah sampah langsung dibawa ke truk sampah, dan informasinya akan segera dibawa ke bantar gebang," imbuhnya. Nilo juga mengungkapkan proses pembersihan ini akan mamakan waktu, karena masih banyak sampah yang menumpuk dan belum dibersihkan. "Kayaknya akan membutuhkan waktu lebih lama, mengingat masih banyak sampah," jelasnya.

Disinggung terkait kendala yang dihadapi saat kerja bakti, Nilo mengaku semuanya berjalan lancar. "Untuk kendala kendala, Alhamdulillah, masyarakat setempat untuk logistik makan, minum di bantu, kami yang membersihkan disini," ujarnya. "Medan yang sempit tidak begitu mempengaruhi (kerja bakti)," kata Nilo.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *