Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Meskipun jaringan 4G belum lama merata di Indonesia, namun kini telah hadir generasi penerusnya yaitu jaringan 5G. Sudah cukup banyak HP 5G murah yang bisa Anda temukan di pasaran. Salah satu rekomendasi yang wajib Anda pertimbangkan adalah Samsung Galaxy A14 5G. Dengan harganya yang hanya Rp2 jutaan, HP ini sangat worth it untuk Anda yang menginginkan HP 5G.

HP dengan teknologi 5G sendiri menawarkan banyak keunggulan seperti koneksi lebih luas dan cepat, hampir tidak ada delay, dan juga lebih hemat energi. Jika Anda ingin bermain game atau streaming, maka tidak akan ada buffering atau lag karena sinyal yang lemah. Bukan hanya teknologi 5G saja, Samsung Galaxy A14 5G juga memiliki fitur-fitur menarik lainnya yang membuatnya semakin worth it, berikut di antaranya:

Jaringan 5G yang Kompatibel dengan Semua Operator

Sebelum membahas fitur lainnya, mari kita mulai dengan membahas jaringan 5G yang disematkan pada HP ini. Band (pita) jaringan 5G yang digunakan sudah mendukung n1/n3/n5/n7/n20/n28/n38/n40/n41/n77/n48. Artinya band yang dipakai sudah kompatibel dengan semua jaringan dari operator seluler Indonesia.

Anda bisa menikmati layanan 5G yang ditawarkan oleh perusahaan seperti Indosat Ooredoo, Telkomsel, dan XL Axiata. Jadi Anda tidak perlu ganti kartu hanya untuk menikmati layanan 5G yang cepat. Agar performanya semakin ngebut, Samsung menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700 dengan fabrikasi 7 nm.

NFC untuk Pembayaran Cashless

Kelebihan HP 5G murah ini selanjutnya yaitu adanya fitur NFC (Near Field Communication). Masih sangat jarang HP di bawah Rp3 jutaan yang memiliki fitur satu ini. NFC sendiri merupakan fitur yang memungkinkan dua perangkat untuk berkomunikasi.

Bukan hanya HP dengan HP saja, namun juga bisa dipakai untuk menghubungkan HP dengan kamera, monitor, atau perangkat elektronik lainnya. NFC sering dipakai untuk pembayaran secara cashless.

RAM Plus untuk Menambah Kapasitas RAM

RAM Plus merupakan fitur baru yang sering diterapkan pada HP kekinian, termasuk Samsung Galaxy A14 5G. Sesuai namanya, HP akan mendapatkan tambahan RAM dengan mengambil dari memori internal atau ROM.

RAM bawaan HP sudah sebesar 6GB, jika mendapatkan tambahan maksimal 6GB, maka kapasitas totalnya mencapai 12GB. Tidak heran jika HP satu ini sangat nyaman dipakai untuk bermain game, streaming, atau dipakai aktivitas multitasking.

Kamera Utama 50 MP yang Membuat Hasil Foto Jernih

Kamera juga menjadi salah satu fitur unggulan yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Di bagian belakang, Samsung menyematkan tiga buah kamera. Kamera utamanya memiliki resolusi mencapai 50MP.

Kamera dengan lensa wide tersebut tentu saja bisa dipakai untuk sekedar mengambil foto ataupun membuat konten ringan. Apalagi ada dua kamera lain yaitu depth sensor 2MP dan kamera makro 2MP. Lalu kamera depannya memiliki resolusi 13MP.

Baterai Awet Sampai 2 Hari

Fitur terakhir yaitu baterai awet dengan kapasitas 5000 mAh. Dengan baterai tersebut, HP mampu menyala sampai dengan 2 hari. Apalagi ada fitur fast charging 15 Watt, jadi pengisian daya tidak terlalu lama. Fitur-fitur dari baterainya tersebut membuat Anda bisa menggunakannya secara leluasa untuk bekerja, bermain media sosial, dan lain sebagainya.

Melalui pembahasan di atas, apakah Anda sudah semakin yakin meminang HP 5G murah satu ini? Fitur mumpuni yang didukung dengan hardware spesifikasi tinggi tentu saja membuat HP ini semakin worth it. Samsung hanya menawarkan varian 6/128GB dengan tiga pilihan warna yaitu silver, dark red, dan black. Untuk harganya sendiri yaitu Rp2.999.000,00. Sangat worth it bukan?

 

 

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *