Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Bagi sebagian orang, menulis merupakan kesenangan tersendiri, dengan menulis seseorang dapat mengeluarkan keluh kesah dalam hatinya, dengan menulis juga ia dapat mengekspresikan ide-ide dalam pikirannya menjadi sebuah bentuk cerita.

Nah, jika anda adalah orang yang hobi menulis, tidak ada salahnya anda memanfaatkan keahlian tersebut untuk mendapatkan uang, baik secara offline ataupun online.

Berikut ini adalah beberapa contoh pekerjaan online yang cocok untuk anda yang memiliki hobi menulis :

Apa Saja Pekerjaan Online?

  1. Menjadi Blogger

Cara pertama untuk mendapatkan uang di internet adalah dengan menjadi seorang blogger, nantinya anda akan dibayar melalui iklan yang muncul di website anda ataupun dibayar ketika anda diminta untuk melakukan review terhadap produk tertentu.

Selain itu, banyak cara lain untuk mendapatkan uang dengan blogger seperti misalnya jualan produk, melakukan affiliater, content placement dan lain sebagainya.

Nah, untuk anda yang tertarik menjadi seorang blogger, anda dapat menggunakan CMS gratis seperti misalnya blogger dan juga wordpress. Pelajari segala seluk beluk tentang penulisan dengan belajar di kelas menulis online. Jangan lupa juga untuk mempelajari teknik SEO agar tulisan anda muncul di halaman atas mesin pencarian.

  1. Menjadi Freelancer

Sekarang ini, banyak sekali orang yang membutuhkan jasa penulis, baik untuk penulisan di website pribadi ataupun website-website besar perusahaan.

Untuk anda yang tertarik menulis secara freelance anda dapat menawarkan jasa anda di grup-grup komunitas blogger ataupun bergabung dengan website freelancer. Biasanya disana banyak terbuka lowongan untuk para penulis lepas. Adapun, untuk masalah fee artikel biasanya berbeda-beda tergantung kebijakan masing-masing orang.

  1. Menulis di Platform Khusus

Sekarang ini banyak sekali platform atau aplikasi yang memberikan reward terhadap para penulis yang menulis di aplikasi mereka, namun, tentunya dengan persyaratan tertentu yang wajib dipenuhi.

Anda dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk mendapatkan uang. Meskipun hasilnya mungkin tidak seberapa, namun itu mungkin akan berguna untuk anda yang masih berkuliah ataupun mengisi waktu kosong di keseharian. Daripada menghabiskan waktu untuk browsing tidak jelas lebih baik menggunakan waktu untuk menulis kan?.

 

RELATED ARTICLES

Menjadi Chef Andalan HHRMA Bali

HHRMA Bali memutuskan untuk merekrut chef profesional demi kemajuan perusahaan. Hal tersebut dilakukan seiring dengan maraknya tayangan masak memasak, baik di televisi atau layanan streaming. Profesi sebagai juru memasak semakin dilirik oleh banyak orang, karena bisnis kuliner yang tidak akan pernah surut. Bagaimana Cara Menjadi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *