Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Kasus pembunuhan bos ekspedisi pelayaran, Sugianto (51), di Kelapa Gading, Jakarta Utara, menemui titik terang. Diretorat Reskrimum Polda Metro Jaya membekuk para pelaku yang terlibat dalam penembakan Sugianto. Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat menyebut, pelaku yang terlibat termasuk eksekutor atau penembak lebih dari dua orang.

"Banyak pelaku yang ditangkap, bukan cuma dua. Nanti sore dijelaskan semuanya, akan diekspos," kata Tubagus, Senin (24/8/2020). Menurut Tubagus, para pelaku dibekuk pihaknya dari luar Jakarta. Seperti diketahui Sugianto tewas ditembak orang tak dikenal di Rumah Toko (Ruko) Royal Gading Square, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (13/8/2020) siang.

Saat penembakan terjadi, korban hendak pulang ke rumahnya untuk makan siang dengan berjalan kaki. Jarak antara rumah dan kantornya memang tak terlalu jauh. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, kronologis kejadian. "Yakni pada saat korban mau pulang makan siang, kebetulan korban ini kantornya sama rumahnya enggak terlalu jauh. Dia biasanya siang hari pulang untuk makan siang dan jalan kaki," kata Yusri.

Namun baru berjalan sekitar 50 meter dari kantornya, tambah Yusri, tiba tiba ada orang dari belakang mengacungkan senjata api dan menembak yang bersangkutan sebanyak 4 kali. "Ia meninggal di tempat. Buktinya dari, 4 selongsong peluru yang ditemukan dan ada yang mengenai belakang kepala korban," katanya. Dari hasil penyelidikan sementara katanya diduga kuat pelaku penembakan dua orang yang berboncengan sepeda motor.

"Menurut keterangan saksi yang ada di sana, pelaku penembakan satu orang, tapi ada satu orang yang menunggu di motor. Kemudian mereka melarikan diri, berboncengan motor" ujar Yusri. Ia menjelaskan Polres Jakarta Utara diback up Resmob Polda Metro Jaya sedang melakukan olah TKP. Saat ini kata Yusri penyidikan masih dilakukan oleh Polres Jakarta Utara dan Resmob Polda Metro Jaya, untuk mengidentifikasi pelaku penembakan.

"Motifnya akan terungkap jika pelaku tertangkap," kata Yusri.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *