Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Tidak adakah software (perangkat lunak) berupa aplikasi salon yang bisa membantu para konsumen melakukan reservasi? Tanpa harus mendatangi tempat usahanya terlebih dahulu?. Ada, munculnya terobosan baru Olsera menjadi jawaban dari pertanyaan tersebut. Mari membahas lebih rinci.

Apa Itu Olsera?

Olsera adalah salah satu perusahaan yang menawarkan solusi POS (Point of Sale), sering dikenal sebagai aplikasi kasir di Indonesia dengan mengusung konsep O2O (Online to Offline).  Disini, kalian bisa melakukan berbagai jenis transaksi penggunaan layanan jasa dengan mudah.

Selain itu, Olsera dengan ide cemerlangnya berhasil menciptakan inovasi terbaru. Yakni aplikasi pesanan (reservasi) online dinamakan sebagai Zenwel yang mana sering kali digunakan untuk mengelola dan mengatur pemesanan layanan jasa di bidang kecantikan serta kebugaran.

Kenapa Zenwel Diciptakan?

Tidakkah kalian bertanya-tanya mengenai alasan dibalik inovasi yang muncul ini? Sangat kecil kemungkinannya bagi sebuah perusahaan menciptakan suatu produk tanpa tujuan tertentu. begitupun pada salon software yang satu ini.

Founders dari Olsera sendiri sempat menegaskan alasan zenwel diciptakan. Salah satunya adalah pemenuhan prinsip dari perusahaan tersebut. Tidak hanya itu, akibat ketidakadaanya rasa berbeda sendiri terhadap mereka kalangan penyuka jasa layanan di bidang kecantikan.

Mereka mengajukan permintaan kepada yang lebih berwenang untuk mencipatakan aplikasi (perangkat lunak) spesfisik bagi layanan di bidang kebugaran dan kecantikan guna mengoptimalkan penggunaan layanan jasa yang ditawarkan dengan melakukan reservasi temu janji.

Bagaimana Cara kerja Aplikasi Zenwel?

Salon software ini dapat diakses dari berbagai perangkat baik PC, smartphone, dan website resmi mereka. Setiap perusahaan penyedia layanan jasa seperti klinik kecantikan, spa, massage, yoga, serta aplikasi barbershop dianjurkan menggunakan ini untuk mengoptimalkan kinerja. Berikut ini cara kerjanya!

  1. Lakukan Registrasi

Langkah pertama yang harus dilakukan setelah mengundul dan menginstal aplikasi ini pada gadget. Buatlah akun Zenwel milik kalian dengan mendaftarkan dirinya melalui situs resmi zenwel di https://biz.zenwel.com/id.

Setelah itu, ikuti petunjuk serta arahan yang ada dalam aplikasi itu. Kemudian, bagi pemilik usaha akan diminta untuk membuat pembagian staf karyawan beserta tugasnya, serta deskripsi produk atau jasa yang ditawarkan.

  1. Melakukan Penjadwalan

Langkah selanjutnya yakni melakukan penjadwalan bagi setiap staf karyawan dengan membagikan jam operasional kerja mereka. Hal ini dilakukan dengan tujuan para pegawai perusahaan mampu bekerja dengan kondusif.

Tidak hanya bagi staf karyawannya, tetapi juga untuk penggunanya. Konsumen yang hendak melakukan perawatan dan telah melakukan reservasi sebelumnya. Tentu saja mereka sudah menentukan penjadwalan baginya bertemu dan menikmati layanan sesuai pesanannya.

  1. Melakukan Pembayaran

Setelah mendaftarkan diri, kemudian  membuat pesanan (reservasi)  janji temu. Maka, sampailah di langkah akhir yaitu melakukan pembayaran. Tentu saja hal ini berkaitan dengan uang (anggaran) yang mereka pakai ketika menggunakan layanan jasa suatu perusahaan.

Pembayaran bisa dilakukan secara offline (bayar di tempat) menggunakan cash, atau dengan uang eletronik. Tidak hanya itu, Zenwel menyediakan berbagai metode pembayaran online seperti Shopeepay, DANA, OVO, LinkAja, dll.

Demikianlah penjabaran singkat terkait aplikasi salon reservasi online (zenwel) yang kini menjadi salon software terbaik di Indonesia, karena segudang manfaat yang ia berikan. Untuk menikmati beragam layanan jasa di bidang kecantikan dan kebugaran bisa melalui https://dashboard.zenwel.com/sign-up dan daftar sekarang juga.

 

Sumber:

Moneter, 2020, Zenwel, Aplikasi Kasir Berbasis O2O Untuk Usaha Kecantikan dan Kebugaran. Diakses pada 14 Januari 2022 dari https://moneter.id/61056/zenwel-aplikasi-kasir-berbasis-o2o-untuk-usaha-kecantikan-dan-kebugaran

Nalisa.id, 2020, Olsera POS Hadirkan Zenwel, Solusi Manajemen Reservasi Online to Offline (O2O) untuk Usaha Kecantikan dan Kebugaran. Diakses pada 13 Januari 2022 dari https://analisa.id/olsera-pos-hadirkan-zenwel-solusi-manajemen-reservasi-online-to-offline-o2o-untuk-usaha-kecantikan-dan-kebugaran/11/11/2020/

Technosightz, 2020, Olsera Hadirkan Solusi POS untuk Bisnis Layanan Jasa. Diakses pada 14 Januari 2022 dari https://www.technosightz.com/artikel/20385/Olsera-Hadirkan-Solusi-POS-untuk-Bisnis-Layanan-Jasa/

 

 

 

RELATED ARTICLES

Menjadi Chef Andalan HHRMA Bali

HHRMA Bali memutuskan untuk merekrut chef profesional demi kemajuan perusahaan. Hal tersebut dilakukan seiring dengan maraknya tayangan masak memasak, baik di televisi atau layanan streaming. Profesi sebagai juru memasak semakin dilirik oleh banyak orang, karena bisnis kuliner yang tidak akan pernah surut. Bagaimana Cara Menjadi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *