Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Pandemi ini membuat ekonomi sebagian besar orang mengalami masalah. Mulai dari yang penghasilannya menurun sampai tidak memiliki penghasilan sama sekali. Padahal, setiap harinya perlu mengeluarkan uang untuk biaya hidup seperti membeli makan, membayar tagihan dan sebagainya. Alasan itulah yang membuat orang memilih untuk menggunakan pinjaman tanpa agunan karena lebih mudah dan cepat.

Pinjaman tanpa agunan ini dipilih karena dianggap lebih menguntungkan dibandingkan pinjaman bank. Sebagian besar orang kini lebih menyukai layanan yang cepat dan tidak banyak persyaratan. Saat ini ada banyak layanan pinjaman kta bank yang direkomendasikan, termasuk PermataKTA dari PermataBank. Berbagai keunggulannya membuat penggunanya sangat terbantu dan terus menggunakannya untuk menutupi kebutuhan ekonominya.

Kelebihan Pinjaman Tanpa Agunan Dibandingkan Pinjaman Bank

Pada artikel ini, kita akan membahas mengenai kelebihan apa saja sih yang membuat pinjaman tanpa agunan kini menjadi pilihan. Berikut ini beberapa kelebihan dari kredit tanpa agunan online.

●      Tidak Membutuhkan Jaminan

KTA (Kredit Tanpa Agunan) memiliki kelebihan dimana nasabahnya tidak perlu memberikan jaminan apapun untuk melakukan pinjaman uang. Hal ini juga yang membuat prosesnya bisa menjadi lebih cepat. Setelah uang dicairkan, nasabah bisa menggunakan uang tersebut sesuai dengan kebutuhan. Pihak penyedia KTA mengandalkan kepercayaan dalam transaksi pinjam meminjam ini. Jadi Anda bisa pinjam uang mulai dari Rp 5 Juta hingga Rp 300 Juta tanpa jaminan aset berharga yang dimiliki.

Berbeda dengan pinjaman bank, nasabah diharuskan untuk menyertakan jaminan berupa aset seperti BPKB, sertifikat rumah, barang-barang berharga dan yang lainnya. Syarat inilah yang membuat peminat pinjaman bank menurun dan beralih ke pinjaman tanpa agunan.

Nasabah jauh lebih tenang jika menggunakan KTA, karena tidak khawatir aset yang dimiliki akan disita. Asalkan kewajiban cicilannya dibayarkan dengan teratur, maka tidak akan ada masalah kedepannya.

●      Jumlah Pinjaman Fleksibel

Layanan pinjaman tanpa agunan seperti PermataKTA memberikan fleksibilitas dalam memberikan pinjaman. Nasabah bisa melakukan pinjaman sesuai dengan nominal yang dibutuhkan. Meski tidak ada jaminan, uang yang bisa dipinjam terbilang sangat besar, mulai dari Rp5 juta rupiah hingga Rp300 juta. Besaran nominal pinjaman itu tergantung dari penyedia layanan KTA dan kebutuhan Anda

Nasabah bisa meminjam uang sesuai dengan kebutuhan mereka. Agar cicilan tidak memberatkan, sebaiknya memang jumlah pinjaman uang tidak berlebihan. Hal ini bertujuan agar nantinya tidak terlalu berat dalam melakukan cicilan setiap bulannya.

Jika Anda meminjam uang di bank, nominal uang yang dapat dipinjam biasanya disesuaikan dengan jaminan yang diberikan. Semakin besar jaminannya, maka nasabah bisa meminjam uang lebih banyak. Jadi bisa dipastikan pinjaman KTA bank lebih menguntungkan.

●      Syarat Mudah

Sebagian dari Anda mungkin sudah mengetahui, bahwa pinjaman tanpa agunan ini tidak membutuhkan syarat yang ribet. Pada umumnya, syarat yang harus diberikan berupa e-KTP dan NPWP saja. Akan tetapi, jika ingin melakukan pinjaman, usianya harus lebih dari 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Syarat ini jauh lebih simpel dibandingkan dengan pinjaman bank.

Nasabah bisa melakukan pinjaman dari smartphone melalui aplikasi yang disediakan. Mulai dari penyerahan persyaratan hingga menentukan nominal pinjaman bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut. Tidak ada batasan waktu, nasabah bisa mengajukan pinjaman dana jaminan KTP kapanpun dan dimanapun.

Khususnya di PermataKTA, nasabah diuntungkan dengan besaran angsuran yang tetap. Nasabah tidak perlu khawatir tiba-tiba cicilan akan besar tanpa diketahui. Nasabah bisa mengontrol cicilan setiap bulannya melalui aplikasi.

●      Proses Pencairan Cepat

Nasabah yang membutuhkan uang untuk keperluan mendesak akan sangat terbantu dengan layanan KTA ini. Pada umumnya, proses pencarian akan dilakukan dalam kurun waktu beberapa jam saja. Namun tidak menutup kemungkinan bisa mencapai 1-2 hari jika antriannya sedang padat. Pencairan uang pinjaman ini langsung ke rekening milik nasabah. Sehingga bisa langsung digunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Untuk mempercepat proses persetujuan, nasabah harus benar saat melampirkan persyaratan. Biasanya kegagalan pengajuan disebabkan karena kesalahan nama, foto KTP yang tidak jelas dan persyaratan lain yang tidak sesuai. Maka dari itu, perhatikan dengan baik pada saat pengajuan agar uang pinjaman bisa cepat dicairkan. Akan tetapi, proses pencairan KTA jauh lebih cepat dibandingkan dengan pinjaman bank.

●      Bunga Relatif Rendah

Agar cicilan tidak terlalu besar, nasabah bisa memilih KTA yang memberikan bunga yang rendah. Pastikan penyedia KTA memberikan informasi ini dengan jelas melalui website resminya. Transparansi ini akan memberikan jaminan bahwa bunga tidak naik secara tiba-tiba. Memilih KTA bunga rendah jelas akan meringankan beban nasabah dalam mencicil perbulannya.

Dengan pinjaman tanpa agunan, nasabah bisa lebih fleksibel dalam menentukan waktu pinjaman. Bisa memilih 3 bulan atau bahkan beberapa tahun sekaligus. Meskipun ada persyaratan dan ketentuan yang diberlakukan. Sesuaikan saja dengan kemampuan Anda agar selama mencicil, tidak terkena masalah.

Menarik bangetkan pinjaman tanpa agunan ini? Anda tidak perlu mempersiapkan jaminan aset untuk diserahkan, karena memang sangat beresiko. Pinjaman ini cocok digunakan untuk mewujudkan segala rencana dan Impian Anda.

 

RELATED ARTICLES

Alat Kontrasepsi

Fungsi Alat Kontrasepsi Menurut SehatQ.com

Terdapat berbagai macam fungsi dari alat kontrasepsi yang bisa digunakan oleh masyarakat. Fungsinya adalah untuk melakukan pencegahan terhadap kehamilan seseorang. Dengan begitu, semuanya akan tetap dapat dikontrol dengan baik dan tidak akan menimbulkan terlalu banyak kehamilan. Fungsi Alat Kontrasepsi dalam Dunia Kesehatan Ada banyak macam…

pinjaman kta bank

Alasan Pinjaman Tanpa Agunan Sangat Menguntungkan

Pandemi ini membuat ekonomi sebagian besar orang mengalami masalah. Mulai dari yang penghasilannya menurun sampai tidak memiliki penghasilan sama sekali. Padahal, setiap harinya perlu mengeluarkan uang untuk biaya hidup seperti membeli makan, membayar tagihan dan sebagainya. Alasan itulah yang membuat orang memilih untuk menggunakan pinjaman…

Nail Polish HALAL

Pengertian dan Ciri Nail Polish Halal

Saat ini mungkin Anda sering mendengar istilah dengan kata Nail Polish HALAL. Kutek ini merupakan salah satu jenis kutek yang memiliki kemampuan untuk menyerap air wudhu untuk masuk ke dalam sela – sela kuku. Bisa dikatakan merek kutek ini adalah halal, sehingga dengan begitu ibadah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *