Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Dalam menghadapi pandemi seperti saat ini, tren belanja online sedang berkembang. Ini karena kebanyakan orang lebih suka mengurangi resiko penyebaran COVID-19 dengan tinggal di rumah.

Jumlah toko online juga meningkat. Berbagai macam penawaran menarik pun gencar dilakukan, seperti diskon, flash sale, berbagai promosi gratis yang ditawarkan toko online guna menarik pembeli.

Sebagai konsumen, kamu juga perlu jeli saat berbelanja online agar tidak mudah tertipu dan mendapatkan kualitas produk yang diinginkan.

Berikut beberapa tips untuk berbelanja online:

  1. Memilih Toko Online dengan Reputasi Baik dan Terpercaya

Saat memilih toko online, sebaiknya Kamu mengecek reputasinya terlebih dahulu. Cara mengecek reputasinya bisa dilihat di review Google atau review dari market. Kamu juga dapat melihat review toko online dari testimonial yang dikirimkan oleh pelanggan yang telah melakukan pembelian.

2. Baca Kembali Deskripsi Produk dengan Teliti

Saat Kamu membeli suatu produk, terkadang jika Kamu tidak membaca deskripsinya dengan cermat, Kamu mungkin salah memilih warna, ukuran, atau membeli produk yang salah.

3. Tidak Mudah Tergiur Barang Murah

Sebaiknya teliti harga terlebih dahulu sebelum membeli produk yang Kamu inginkan. Jika harga yang ditawarkan toko online tersebut tidak masuk akal, Kamu harus berhati-hati. Pada dasarnya harga bergerak searah dengan kualitas meskipun tidak menutup kemungkinan ada barang murah yang berkualitas bagus.

4. Cek Lagi Syarat dan Ketentuan yang Diberikan Toko Online

Setiap toko online memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing, seperti garansi, pembatalan, kebijakan refund, dan lainnya. Hal tersebut penting dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti barang tidak sesuai dengan gambar maka kamu bisa komplain sesuai dengan kebijakan toko tersebut.

5. Teliti Lagi Kebijakan Pengembalian Produk

Terkadang cacat atau kerusakan dapat terjadi saat membeli produk. Setiap toko online memiliki kebijakannya sendiri terkait masalah ini. Beberapa menerima pengembalian produk, yang lain tidak. Maka dari itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tersebut telitilah kembali tentang kebijakan pengembalian barang dari toko tersebut.

6. Gunakan Asuransi Pengiriman

Resiko yang terkait dengan pengiriman barang melalui jasa pengiriman adalah kehilangan barang atau kerusakannya. Untuk mengurangi risiko ini, gunakan asuransi pengiriman barang dengan nilai jual tinggi. Perlindungan tambahan diperlukan, misalnya gelembung, untuk melindungi produk dari benturan berat.

7. Simpan Bukti Transaksi

Bukti transaksi ini penting untuk disimpan agar jika terjadi ketidaksesuaian antara produk yang dibeli dengan barang yang sampai, Kamu dapat mengajukan klaim dan menukarnya dengan barang yang benar.

Untuk memudahkan transaksi belanja online, terdapat aplikasi transfer uang gratis yang membantu Kamu menghemat biaya transfer antar bank, yaitu Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi digibank by DBS juga memungkinkan tarik tunai gratis di seluruh jaringan ALTO / PRIMA / ATM Bersama.

Jadi, jika Kamu membutuhkan penarikan tunai, Kamu dapat mengambilnya tanpa biaya penarikan tunai. Selain gratis transfer, Kamu dapat memeriksa saldo akun Kamu secara gratis di semua ATM ALTO / PRIMA / ATM Bersama. Kamu tidak perlu repot mencari ATM DBS karena Kamu bisa menggunakan ATM apa saja pada jaringan tersebut.

Yang perlu Kamu lakukan hanyalah memiliki saldo harian rata-rata minimal Rp1.000.000 untuk memanfaatkan biaya transfer uang gratis dan penarikan uang. Saldo digibank ini dihitung berdasarkan rata-rata saldo harian semua produk digibank (tabungan, deposito berjangka dan e-SBN) pada bulan sebelumnya.

Transfer bank gratis sangat menguntungkan karena Kamu dapat menghemat Rp6.500 untuk setiap transaksi.

Aplikasi transfer gratis yang ditawarkan oleh digibank by DBS tidak melibatkan biaya administrasi apa pun. Jika biaya administrasi Rp 15.000 per bulan, berarti Kamu sudah menghemat Rp 180.000 per tahun. Memiliki akun digibank sangat menguntungkan.

Transaksi belanja online menjadi lebih mudah dengan aplikasi transfer bank gratis yang ditawarkan oleh Aplikasi digibank by DBS. Transfer dana secara gratis ke berbagai rekening bank pemilik toko online.

Apa yang kamu tunggu? Yuk, segera buka akun digibank by DBS. Transfer bank gratis, gratis tarik tunai, cek saldo gratis, tanpa biaya administrasi, banyak keuntungan!

 

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *