Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang dipelajari di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Bahkan bahasa Inggris sudah mulai digunakan dalam kehidupan sehari-hari baik secara benar ataupun sebagai bahasa slang atau bahasa gaul. Penggunaan bahasa Inggris yang benar dapat Anda lihat di sekolah-sekolah internasional atau di berita dalam bahasa Inggris dan percakapan formal dan informal berbahasa Inggris. Sedangkan untuk bahasa slang atau bahasa gaul Anda bisa mendengar contohnya pada bahasa gaul anak Jaksel yang menggabungkan kosa kata bahasa Inggris ke dalam kalimat bahasa Indonesia.

 

Bahasa slang anak Jaksel ini sebenarnya cukup mudah dipahami karena hanya mengganti satu kosakata dalam bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris. Namun dengan cara yang sederhana, pembicaraan semakin terasa berkelas. Tak ingin ketinggalan dengan trend bahasa Inggris gaul di Indonesia kan?

 

Berikut ini adalah contoh penggunaan bahasa slang dengan kosa kata Inggris yang sering dipakai:

 

  • Honestly.

Memiliki arti “sejujurnya”. Contoh kalimatnya antara lain “Honestly aku tidak nyaman tinggal di sini, tapi anakku belum mau diajak pulang”

 

  • Whatever.

Memiliki arti “terserah” yang sering digunakan untuk menggambarkan ketidakpedulian. “whatever lah, aku sekarang sudah tidak peduli lagi diam mau meneruskan kuliah atau tidak”

 

  • Which is.

Sering disingkat wicis, memiliki arti “yang mana”. Contoh penggunaannya “Dia bisa memilih mana yang dia sukai diantara dua sekolah itu, which is not bad karena dia sudah besar sekarang”

 

  • Literally.

Memiliki arti “secara harfiah” atau yang sebenarnya. Contoh penggunaannya dalam kalimat antara lain “Aku merasa capek literally, setelah melihat dia naik turun gunung untuk perlombaan itu”

 

Masih banyak lagi kata-kata dalam bahasa Inggris yang digunakan dalam bahasa gaul anak muda di Indonesia. Akan tetapi tentu saja lebih baik mengetahui dan memahami penggunaan dan penerapan bahasa Inggris dengan benar sehingga dapat memakainya dengan lebih tepat. Karena itu jangan ragu untuk bergabung dengan kursus bahasa Inggris dewasa di EF Adults yang akan membantu Anda menyempurnakan kemampuan berbahasa Inggris. Yuk daftar sekarang juga.

 

 

RELATED ARTICLES

Membimbing Anak-anak Menuju Kemandirian Finansial

Menabung merupakan keterampilan keuangan yang sangat penting untuk dipelajari sejak dini. Anak-anak yang diajarkan untuk menabung memiliki kesadaran finansial yang lebih baik, mampu mengelola keuangan dengan bijaksana, dan memiliki fondasi yang kuat untuk masa depan yang lebih stabil secara finansial. Dalam tutorial ini, kita akan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *