Heyugo Girl

Artikel Kecantikan Gaya Hidup Tips Sehat

Inilah cara mendapatkan gratis token listrik PLN bulan Juni 2020 melaluistimulus listrik gratis. Bantuan pembayaran tagihan listrik itu dapat diakses di www.pln.co.id atau WhatsApp. Awalnya, pelanggan PLN dapat menikmati stimulus pembayaran listrik gratis dan diskon yang diberikan pemerintahselama tiga bulan, yakni mulai April, Mei, sampai Juni.

Namun, kini program ini diperpanjang hingga 6 bulan atau sampai September mendatang. Bantuan tersebut diberikan khusus kepada pelanggan PLN dengan daya 450 VA dan 900 VA subsidi. Khusus untuk bisnis dan industri kecil, Pemerintahmembebaskan tarif listrik bagi pelanggan golongan bisnis skala kecil (B1) 450 VA dan industri kecil (I1) 450 VA selama enam bulan, mulai Mei hingga Oktober 2020.

Seperti diketahui, Pemerintah memberikan stimulus untuk menekan dampak Covid 19 yang menjadi pandemi global. Lalu bagaimana cara mendapatkannya? Ada dua cara yang diberikan PLN untuk mendapat stimulus pembayaran tagihan listrik dari pemerintah.

Yakni melalui pesan WhatsAppatau akses laman resmi (website) PLN. Ketik pesan di nomor WhatsApp PLN: 08122123123. Kemudian, akan muncul balasan otomatis dari PLN yang berbunyi seperti berikut ini.

Halo Electrizen, pemerintah memberikan listrik gratis untuk pelanggan rumah tangga 450 VA & Diskon 50% untuk pelanggan rumah tangga 900 VA Subsidi (sesuai Basis Data Terpadu TNP2K). Ketik 1 untuk Info Listrik Gratis/ Diskon Stimulus Covid19 Bagikan info ini ke teman dan keluargamu

Mari saling melindungi dari virus corona dengan tetap melakukan anjuran physical distancing Hotline PLN (Kode Area) 123 " Lanjutkan mengetik kode 1.

Kemudian, PLN akan memintamu untuk menuliskan ID pelanggan atau nomor kWh meteran. Jika ID meteran memenuhi syarat, maka akan mendapatkan token listrik dan bisa langsung digunakan. Namun, jika ID meteran listrikmu tidak memenuhi syarat maka akan mendapatkan balasan seperti berikut ini:

Mohon maaf token kompensasi saat ini hanya diberikan kepada pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA Bersubsidi (sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) ." Buka lamanwww.pln.co.id. Setelah membuka laman resmi PLN, kemudian diarahkan ke situs layanan.pln.co.id.

Masuk ke menu 'pelanggan' Pilihlah 'Stimulus Covid 19' Masukkan ID pelanggan/nomor meteran di kolom yang tersedia.

Kemudian, akan muncul token listrik gratis di layar. Token listrik gratis tersebut bisa langsung digunakan. Masukkan kode token listrik sesuai ID pelanggan yang didaftarkan tadi.

Di setiap bulannya, warga harus selalu login kembali atau mengulang kembali dengan cara yang sama untuk mendapatkan listrik gratis dan token diskon 50 persen. Cek struk pembayaran sebelumnya. Lihat pada kolom Tarif/Daya.

Jika tertera kode R1, maka berhak mendapatkan keringanan. Cek struk pembayaran sebelumnya. Lihat pada kolom Tarif/Daya.

Jika tertera kode R1M, maka tidak mendapatkan keringanan.

RELATED ARTICLES

Alat Kontrasepsi

Fungsi Alat Kontrasepsi Menurut SehatQ.com

Terdapat berbagai macam fungsi dari alat kontrasepsi yang bisa digunakan oleh masyarakat. Fungsinya adalah untuk melakukan pencegahan terhadap kehamilan seseorang. Dengan begitu, semuanya akan tetap dapat dikontrol dengan baik dan tidak akan menimbulkan terlalu banyak kehamilan. Fungsi Alat Kontrasepsi dalam Dunia Kesehatan Ada banyak macam…

pinjaman kta bank

Alasan Pinjaman Tanpa Agunan Sangat Menguntungkan

Pandemi ini membuat ekonomi sebagian besar orang mengalami masalah. Mulai dari yang penghasilannya menurun sampai tidak memiliki penghasilan sama sekali. Padahal, setiap harinya perlu mengeluarkan uang untuk biaya hidup seperti membeli makan, membayar tagihan dan sebagainya. Alasan itulah yang membuat orang memilih untuk menggunakan pinjaman…

Nail Polish HALAL

Pengertian dan Ciri Nail Polish Halal

Saat ini mungkin Anda sering mendengar istilah dengan kata Nail Polish HALAL. Kutek ini merupakan salah satu jenis kutek yang memiliki kemampuan untuk menyerap air wudhu untuk masuk ke dalam sela – sela kuku. Bisa dikatakan merek kutek ini adalah halal, sehingga dengan begitu ibadah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *